Luar Biasa !!Ternyata Khasiat Rebung Bambu Kuning Telah Di Percaya Dapat Mengatasi Penyakit Hepatitis A

Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang menakutkan serta obatnya mahal. Mulai sejak masa jaman dulu, nenek moyang kita menggunakan rebung bambu kuning untuk obat penyakit hepatitis A/penyakit kuning/jaundice/penyakit Liver. Bagaimanakah hasil riset di Jerman serta cara menyajikannya juga sebagai obat? Di bawah ini kita bisa simak uraiannya.

Rebung bambu kuning (Bambusa Vulgaris) mengandung para hidroksi bemsaldehid, yaitu satu fenol yang serupa dengan sebagian gugusan silimarin serta kurkumin. Kedua gugusan ini bermanfaat juga sebagai anti racun hati. Senyawa silimarin sudah lama dipasarkan juga sebagai obat liver atau obat lever atau sakit hati dengan sebuah merek dagang.

Penyakit yang berlangsung pada hati/liver bisa dikarenakan oleh beberapa hal. Penyebab penyakit pada hati/liver yang utama yaitu virus, terkecuali satu diantara kelima virus hepatitis (A, B, C, D atau E), juga bisa berlangsung karena infeksi virus yang lain seperti mononukleosisi infeksiosa, infeksi cytomegalovirus serta demam kuning. Sedangkan penyakit pada hati/liver yang berlangsung karena non-virus dikarenakan alkohol, obat-obatan serta bahan kimia atau sintetis yang merusak hati (hepatotoksik).

Menurut suatu riset di Jerman, sari rebung bambu dapat memperbaiki rusaknya sel hati binatang percobaan, yang sebelumnya berniat dirusak dengan racun hati.

Penggunaan rebung secara tradisional, dilakukan seperti minum jamu ‘godokan’ (jamu rebus). Resep yang biasa dipakai, satu bagian (dapat satu gelas) irisan rebung bambu kuning yang telah dikeringkan digabung dengan 10 sisi air. Kombinasi di rebus hingga mendidih. Seperempat jam sesudah mendidih, pemanas dimatikan.

 Dalam keadaan masih tetap panas, rebusan disaring serta didinginkan. Sesudah dingin dapat segera diminum. Tiap-tiap minum, takarannya yaitu sepertiga gelas ; dapat diminum sampai tiga kali satu hari. Karena terasa agak asam, dapat ditambahkan gula. Bila air rebusan telah habis, ampas rebung dapat digunakan lagi (di rebus lagi) hingga tiga kali. (Wahyono, Fakultas Biologi Farmasi UGM – TRUBUS)

cara lain ; Rebung bambu kuning kira-kira sejengkal dikupas kulitnya, dibagi 4 sisi serta dicuci bersih. Yang 4 sisi tadi diparut, lantas diperas airnya, campur dengan madu asli, namun bisa juga dengan Royal Honey, asal janganlah dicampur air. Minum setelah makan pagi.

Untuk pertama kali setelah minum obat tadi merasa pusing, namun bila telah terbiasa rasa pusing hilang. Yang 4 bagian tadi diminum 4 kali sehari yaitu pagi, siang, sore, serta malam hari

Penuhi gizi kita serta istirahat yang baik supaya virus tak menulari serta menyerang hati atau liver. Dengan kekebalan tubuh yang kuat, tubuh bakal mampu mengatasi virus hepatitis yang membahayakan ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar